Selasa, 25 Juni 2013

Jangan asal kopi paste

Filled under:

Jangan asal copy paste. Kalimat yang sudah bosan didengar oleh para blogger namun tak henti-hentinya dilakukan oleh para blogger yang tidak kreatif. Copy paste artikel dari blog lain sih boleh-boleh saja, asalkan kita minta ijin terlebih dahulu kepada pemilik blog dan menyertakan backlink ke artikel asli. Namun sangat disayangkan jika blog yang kita buat berisikan tulisan hasil copy paste yang tidak disertai backlink ketulisan asli.
Jika hal itu yang kita lakukan, sebaiknya anda mengoreksi diri dulu bro apa tujuan anda membuat blog? Bayangkan jika artikel pada blog anda dicopy paste begitu saja oleh blogger lain, pasti anda juga akan merasa jengkel.no copy paste Jangan Asal Copy Paste
No Copy PasteCopy paste artikel dari blog lain sih boleh-boleh saja, asalkan kita minta ijin terlebih dahulu kepada pemilik blog dan menyertakan backlink ke artikel asli.ika anda mengalamami kebuntuan ide untuk menulis artikel pada blog yang anda kelola, tak ada salahnya jika anda membaca artikel saya mengenai bagaimana mengatasi kebuntuan ide, komentar-komentar yang disampaikan oleh ezoners (panggilan untuk pengunjung eserzone.com) juga banyak yang patut ditiru untukmengatasi kebuntuan ide.
Artikel ini juga dibuat ketika saya mengalami kebuntuan ide. Ngga ada ide untuk saya tuangkan kedalam blog ini lewat sebuah coretan, namun ketika saya menerapkan trik sederhana bagaimana mengatasi kebuntuan ide dengan cara blogwalking, akhirnya saya bisa mengahasilkan sebuah coretan basi yang berjudul jangan asal copy paste.
Kembali ke laptop, beberapa hari ini ngga tahu kenapa saya sering nyasar ke blog yang mempunyai tulisan dan gambar kembar atau tulisan hasil copy paste. Bahkan saya juga menemukan blog yang berisi tulisan hasil copy paste dari bahasa asing yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia.
Saya menyimpulkan artikel itu hasil copy paste karena hasil tulisannya ngga beraturan, bahasa Indonesianya sedikit kacau seperti hasil translate dari mbah google. Padahal blog tersebut kelihatannya digunakan untukmembangun personal branding dari narablog, itu kelihatan dari domain name yang digunakan.
Karena saya seorang yang baik hati dan tidak sombong maka saya meninggalkan komentar di blog tersebut, untuk sekedar mengingatkan sang empunya blog. Sebenarnya saya tidak ingin mengingatkan narablog lewat kolom komentar, takutnya ada pegunjung lain yang membaca, namun karena ngga ada contac form diblog tersebut maka terpaksa saya meninggalkannya lewat kolom kementar. Dari kejadian ini kelihatan kan bropentingnya menggunakan contact form pada sebuah blog?
Bagaimana dengan blog anda bro, apakah terdapat artikel hasil copy paste? Apa tanggapan bro tentang copy paste artikel? Silahkan kasih komentar sebelum tarif naik ngakak Jangan Asal Copy Paste


Yang pasti, sebagai warga Dunia Blong yang baik, jangan pernah lupa sertakan link sumber artikelnya ^^

0 komentar:

Posting Komentar