Jumat, 05 Juli 2013

Menghias Tempat Tissue Menjadi Kue Flannel

Filled under:

TEMPAT TISSUE sebagai media utama

Tisu (tissue) adalah kertas lembut, mudah menyerap, dan mudah dibuang, yang utamanya digunakan untuk wajah. Tisu biasanya dijual dalam bungkus berbentuk kotak, dan dirancang untuk memfasilitasi pembaungan ingus dari hidung. Tisu juga memiliki banyak kegunaan lain, misalnya digunakan sebagai lap pembersih. (id.wikipedia)

Tempat tissue merupakan tempat untuk menaruh tisu dan terdapat beragam bentuk dan bahannya, seperti dari kain, stainless, plastik, dll. Bentuknya pun beragam, ada bulat, kotak, oval, dll.
Dalam pembuatan "kue flannel", sebagai contoh, kita gunakan tempat tisu dengan bahan plastik. 

Proses pembuatan

Siapkan tempat tissue berbentuk kotak atau bulat sesuai selera,
 

Balut tempat tisu dengan kain flannel yang disukai, gunting seperlunya sesuai dengan kebutuhan. Rekatkan memakai lem dengan rapi
 

Jiplak bagian atasnya dan bentuk pola lelehan coklat lalu jahit feston dengan rapi, setelah itu tempelkan jahitannya ke bagian atas/tutup dengan lem
 
Lalu lubangi bagian atas kain flannel, sisakan sedikit untuk dilem lagi ke dalam agar rapi. 

Balut lagi bagian bawah tempat tisu memakai flannel dan lem dengan rapi. Tambahkan pita pada sambungan agar terlihat lebih bagus dan rapi :)

Langkah terakhir, tambahkan topping hiasan, seperti menghias kue sungguhan, dengan cara dilem. Topping tersedia beraneka model yang mirip betul dengan topping sungguhan.

Hasilnya.


Sumber (gambar dan artikel) : Sunflower
dengan sedikit ubahan

0 komentar:

Poskan Komentar