Selasa, 30 Juli 2013

Menghilangkan Komedo dengan Air Perasan Jeruk

Filled under:


Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang umum dirasakan oleh banyak orang. Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit dan biasanya seringkali terdapat di hidung.

Perasan jeruk
(oden-houseware.com)

Ada berbagai cara untuk mengobati jerawat. Salah satunya dengan memakai perasan jeruk lemon. Lemon dapat digunakan sebagai 'scrub' wajah, lapor Boldsky.

Caranya, campurkan gula pasir dengan perasan jeruk lemon. Pulaskan pada area hidung sambil dipijat lembut lalu bilas dengan air dingin.

Cara lainnya ialah dengan menggunakan irisan jeruk lemon yang diusapkan di sekitar hidung yang terdapat komedonya. Usap dengan lembut sekitar tiga sampai empat menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan ini dua kali sehari, bila Anda memiliki komedo dalam jumlah banyak.

Selain itu, campuran antara sari jeruk lemon dengan putih telur dapat menjadi masker wajah untuk menghilangkan komedo. Campurkan beberapa tetes sari jeruk lemon dengan satu sendok putih telur. Lalu balurkan pada wajah dan biarkan mengering. Saat sudah terasa kering dan keras, bersihkan wajah Anda dan basuh dengan air dingin.

Selamat mencoba


Sumber : Vemalecom

0 komentar:

Poskan Komentar